Wednesday 23 March 2011

RISIKO KESEHATAN AKIBAT LOGAM BERAT

RISIKO KESEHATAN AKIBAT LOGAM BERAT

Logam berat? Pikirkan lagi...

Kenyataan bahwa logam berat bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda jika ditemukan dalam air minum Anda. BENARKAH ???
Logam berat menimbulkan efek yang parah meliputi berkurangnya pertumbuhan dan perkembangan tubuh, mengakibatkan kanker, kerusakan organ, kerusakan sistem saraf, dan dalam kasus yang ekstrim, kematian. Paparan beberapa logam, seperti merkuri dan timah, juga dapat menyebabkan perkembangan autoimunitas, di mana sistem kekebalan seseorang menyerang sel sendiri. Hal ini dapat menyebabkan penyakit sendi seperti rheumatoid arthritis, dan penyakit ginjal, sistem peredaran darah, dan sistem saraf.
Para muda lebih rentan terhadap efek racun dari logam berat, Dalam situasi pertumbuhan seperti pada janin, bayi dan anak muda jauh lebih sensitif. Terurama untuk beberapa logam dapat mengakibatkan kesulitan belajar, gangguan memori, kerusakan sistem saraf, dan masalah perilaku seperti agresif dan hiperaktif pada anak. Pada dosis yang lebih tinggi, logam berat dapat menyebabkan kerusakan otak ireversibel.

Darimana Logam Berat Datang?
Logam beracun dapat hadir daerah dilimpasan industri, dimana keseimbangan alam tidak lagi terjaga. Polusi yang menjalar kemana-mana termasuh pada kehidupan manusia serta pada resapan air.
diantaranya sangat beracun dan relatif mudah diakses. Logam berat yang paling sering mendatangkan keracunan pada  manusia adalah timbal, merkuri, arsen dan kadmium. logam berat lainnya, termasuk tembaga, seng, dan kromium, sebenarnya unsur uni dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah kecil, tetapi juga bisa menjadi racun dalam dosis yang lebih besar.
Selain air minum yang tidak sehat, kita bisa juga terkena logam berat melalui menghirup polusi udara, paparan atau tanah yang tercemar limbah industri, atau konsumsi makanan yang terkontaminasi. Karena air yang terkontaminasi, sumber makanan seperti sayuran, biji-bijian, buah-buahan ikan dan kerang juga dapat terkontaminasi dengan mengumpulkan logam dari tanah dan air.
Untuk itulah kita membutuhkan air mineral yang mampu melindungi kita dari pencemaran dan racun.          

2 comments:

Anonymous said...

gunawan...sanford is the best...

Anonymous said...

mahmud...sanford ok..