Friday 22 April 2011

Asia Pacific Beach Volley Ball Tournament 2011 di Batam


Asia Pacific Beach Volley Ball Tournament 2011 kembali digelar. Diikuti 13 negara peserta, turnamen berskala internasional ini merupakan penyelenggarakan untuk kali kedua di Batam.
”Turnamen berskala dunia ini berlangsung selama tiga hari. Selain melaksanakan turnamen, kami juga sekaligus memperkenalkan keindahan alam Batam sebagai bagian dari Indonesia. Silakan menikmati negara kami,” ujar Ketua Panitia, Michael Wiluan dalam sambutannya saat Gala Dinner panitia dan seluruh atlet 13 negara di poolside Turi Beach Hotel Nongsa, Rabu malam lalu (20/4).
Negara-negara peserta turnamen ini, yakni Indonesia, Kazakhstan, Selandia Baru, Singapura, China, Iran, Australia, India, Hongkong, Thailand, Malaysia, Oman, dan Filipina.
Selepas acara ini melalui AVC, akan dilanjutkan event Sub Zone Qualification Olympic Games London 2012 mulai 25-26 April mendatang.
Pertandingan voli pantai ini digelar di empat lokasi di Turi dengan agenda hari pertama babak penyisihan, mulai Kamis (21/4) kemarin, hari kedua babak perdelapan final sedangkan hari ketiga semifinal dan final.
Turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 30 ribu dolar Amerika ini diikuti lebih dari 50 atlet yang terdiri dari atlet perempuan dan atlet laki-laki. Indonesia menurunkan masing-masing 3 atlet perempuan dan 3 atlet laki-laki.
Air mineral SANFORD sebagai salah satu sponsor pada tournament ini.

No comments: